Bersama Ribuan Masyarakat, Airin Walikota Tangsel Serukan Dukungan Bagi Palestina

SHARE:

Bersama Ribuan Masyarakat, Airin Walikota Tangsel Serukan Dukungan Bagi Palestina
Walikota Tangsel dalam Aksi solidaritas dan dukungan bagi Palestina di lapangan Cilenggang, Kecamatan Serpong, Tangsel pada Sabtu (30/12/2017)
Rakerda DPD Golkar Kota Tangsel, Airin Lantik 1524 Pengurus
Walikota Tangsel Lantik Kembali Puluhan Pejabat Eselon Dua dan Empat
LHKPN Capai 80 Persen, Airin Rachmi Diany Dapat Pujian

TANGSEL, SUARADEWAN.com – Aksi solidaritas dan dukungan bagi Palestina terus mengalir di berbagai daerah. Kini dukungan itu kembali ditunjukkan oleh seluruh organisasi umat islam Kota Tangerang Selatan (Tangsel) di lapangan Cilenggang, Kecamatan Serpong, Tangsel pada Sabtu (30/12/2017).

Berdasarkan pantauan suaradewan.com, masyarakat mulai berdatangan sekira pukul 05.30WIB dengan mengenakan baju putih lengkap dengan atribut Palestina dan Bendera Indonesia. Dalam aksi tersebut, turut serta Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany beserta Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie, aparatur kepolisian, TNI dan sejumlah elemen lainnya.

Dalam orasinya, Airin menuturkan dukungan penuhnya terhadap kemerdekaan masyarakat Palestina. Selain itu, ia pun meminta agar umat islam dimanapun dapat bersatu,  merasakan apa yang dialami warga Palestina serta memperjuangkannya bersama-sama.

Aksi solidaritas dan dukungan bagi Palestina oleh seluruh organisasi umat islam Kota Tangerang Selatan (Tangsel) di lapangan Cilenggang, Kecamatan Serpong, Tangsel pada Sabtu (30/12/2017)

“Dengan hadirnya kita disini, dengan niat yang ikhlas, lakukan dari hal yang terkecil, bagaimana kita berdoa untuk Palestina, karena muslim Palestina itu adalah saudara kita. Saudara kita sakit maka kita akan merasakan sakit, saudara kita merasakan kesusahan maka kita akan merasakan kesusahan,” ujar Airin yang berbalutkan syal Palestina.

Baca juga  Tingkat Kota Rasa Provinsi, Penutupan MTQ Ke-VIII Tangsel Berlangsung Semarak

Seperti diketahui, aksi solidaritas dan dukungan tersebut mengusung tema ‘Bersatu Bela Al-quds’ ditujukan untuk menentang klaim atas pengakuan kota Yerussalem sebagai ibukota Israel. Selain orasi dukungan, dzikir dan doa bersama, pada aksi itu juga dilakukan penggalangan dana serta Long March mulai dari Lapangan Cilenggang Sampai BSD Plaza.

Baca juga  Walikota Tangsel Monortor Bersama Ribuan Masyarakat Batak

“Pagi ini, kita berkumpul bersama-sama, untuk bagaimana kita sadar betul bahwa kita adalah bersaudara. Kita harus bisa menjalin persatuan dan kesatuan, umat muslim adalah saudara, yang tidak melihat lahir dimana, besar dimana. Tapi kita percaya dan yakin, bahwa Allah SWT adalah sebaik-baik penolong,” tukasnya.

Hal serupa diserukan oleh Ketua Badan Musyawarah (Bamus) Tangsel Julham Firdaus salah satu penggagas aksi solidaritas dan dukungan tersebut dalam orasinya, mengajak masyarakat Tangsel untuk bersatu memberikan dukungan untuk Palestine, serta mendorong masyarakat untuk memboikot produk-produk Amerika.

“Tangsel bersatu, berikan dukungan kepada Palestina. Tangsel bersatu boikot produk-produk Amerika,” serunya. (FN)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

COMMENTS