WP-MagOne-728x90

Bersama PT SNJ, MES DKI Jakarta Cetak Rekor MURI Memasak Daging Sebanyak 1 Ton

SHARE:

Bersama PT SNJ, MES DKI Jakarta Cetak Rekor MURI Memasak Daging Sebanyak 1 Ton
Wakil Gubernur DKI Jakarta Terpilih Sandiaga Uno bersama Ketua Kwartir Pramuka Daerah DKI Jakarta Sylviana Murni
Akbar Tanjung Menilai Kasus Setya Novanto Sangat Berbeda di Masa Periodenya
Anggota DPR Menolak Jika SKB Pendirian Rumah Ibadah Dicabut

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Bagaimana rasanya memasak daging sebanyak 1 ton dengan cita rasa nusantara? Namun, hal tersebut bukanlah hal yang mustahil dilakukan oleh Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) DKI Jakarta yang bekerjasama dengan PT. Suri Nusantara Jaya (PT.SNJ) pada Minggu, 01 Oktober 2017 lalu.

Kegiatan yang disebut Memasak Daging Daging Halal Terbanyak dengan Bumbu Nusantara itu mencatat rekor MURI atas kegiatan memasak 200kg dari 1 ton daging sapi kerbau yang dimasak secara langsung serempak oleh 100 orang, termasuk di antaranya Wakil Gubernur DKI terpilih Sandiaga Uno.

Acara ini selain bertujuan untuk memecahkan rekor MURI juga untuk menyantuni anak yatim serta ucapan syukur atas dibuka nya Cold Storage ke 3 dari PT. SNJ di halaman pabrik pendingin (Cold Storage) milik SNJ, Cikarang, dipimpin oleh chef kenamaan Sisca Widowati.

Jenis masakan yang dipilih adalah semur daging, dengan aneka bumbu khas Nusantara. Adapun beberapa tokoh yang terlibat dalam kegiatan ini antara lain, Ketua Kadin DKI Jakarta Eddy Kuntadi, Ketua Umum Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia Indah Suryadharma Ali, Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) DKI Jakarta Rezza Artha.

Acara ini sengaja dirayakan dengan perayaan 10 Muharam dengan menghadirkan ratusan anak yatim yang berasal dari wilayah Jabodetabek. Menurut CEO SNJ Diana Dewi, dari 1 ton daging yang akan dibagikan, sebanyak 800 kg sudah dimasak lebih dahulu dan sisanya sebanyak 200 kg dimasak secara langsung dengan menggunakan bumbu Nusantara.

Baca juga: 

“Saya ingin agar bumbu Nusantara ini dilestarikan dan menjadi menu utama sehari-hari,” kata Dewi.

Dia juga ingin agar lebih banyak lagi masyarakat yang bisa mengkonsumsi daging dengan harga terjangkau. “Daging mengandung banyak protein. Kalau banyak anak anak mengkonsumsi daging, mereka akan tumbuh menjadi anak yang kuat dan cerdas,” katanya.

 

 

 

 

25000onon

COMMENTS

Ikuti kami di media sosial

Please Like and Follow