Berantas Ormas Radikal Anti-Pancasila, Aliansi Bela Garuda Sebar Spanduk Pembubaran HTI

SHARE:

Berantas Ormas Radikal Anti-Pancasila, Aliansi Bela Garuda Sebar Spanduk Pembubaran HTI
Aliansi Bela Garuda (ABG) Yogyakarta
Pemerintah Punya Cukup Bukti Penyimpangan HTI
Aliansi Bela Garuda Dorong Pencerahan Masyarakat yang Sudah Terpengaruh Paham HTI dan Wahabi

YOGYAKARTA, SUARADEWAN.com – Aliansi Bela Garuda (ABG) Yogyakarta kembali menampilkan perannya sebagai pembela dan pendukungan pemerintahan Jokowi-JK. Upaya pemerintah membersihkan negeri ini dari ormas-ormas perusak seperti Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), ABG dukung sebagai bukti kecintaannya pada negara.

Hal tersebut terlihat jelas di mana ABG menyebar sejumlah spanduk berisikan “Pembubaran HTI”. Di beberapa titik di Yogyakarta, spanduk-spanduk tersebut menyebar sembari menegaskan bahwa ABG memang sayap perjuangan pemerintah bagi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Secara konten, spanduk-spanduk ABG berisi dukungan kepada pemerintah pasca terbitnya Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan (Perppu Ormas). Terbitnya Perppu Ormas inilah yang juga jadi dasar ABG mengapa pihaknya ikut terlibat dalam perjuangan membatasi negeri ini dari ormas-ormas anti-Pancasila seperti HTI.

Beberapa spanduk yang terlihat, antara lain bertuliskan “Bubarkan Ormas Radikal dan Anti-Pancasila”.

Spanduk Aliansi Bela Garuda yang berisi desakan membubarkan ormas radikal dan anti pancasila di Yogyakarta

Ada pula yang bertuliskan “Dukung Perppu No. 2 Tahun 2017 tentang Ormas” dan “Bubarkan Ormas HTI (Hizbut Tahrir Indonesia)”.

Aliansi Bela Garuda Mendukung Perpu No.2 Tahun 2017 tentang Ormas

Spanduk-spanduk tersebut terpampang di sejumlah titik di sudut Kota Yogyakarta, di antaranya di Pasar Sentul Pakualaman, Simpang Empat Jlagran, Simpang Gondomanan, dan beberapa titik lainnya.

25000onon

COMMENTS

Ikuti kami di media sosial

Please Like and Follow