Begini Komentar JK Soal Tertangkapnya Puluhan Penipu Siber dari Tiongkok

SHARE:

Begini Komentar JK Soal Tertangkapnya Puluhan Penipu Siber dari Tiongkok
Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla.
Wapres Jusuf Kalla: Data Pangan di Indonesia Bermasalah
Singgung Pasal 33 UUD 1945, JK Harap Aparatur Perbaiki Pemahamaan “Menguasai”
Biro Pers Kepresidenan : Gaji Presiden dan Wapres Sesuai UU

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Bareskrim Polri dan Kepolisian China berhasil melakukan penggerebekan terhadap puluhan pelaku penipuan siber di tiga kota yakni Jakarta, Surabaya, dan Bali.

Di Jakarta Polisi berhasil mengamankan 29 warga negara asing (WNA) terkait kejahatan siber tingkat internasional itu di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Menurut Wakil Presiden RI, M. Jusuf Kalla (JK), pengungkapan kejahatan siber ini merupakan hasil kerjasama dari pihak keamanan kedua negara, Indonesia dan Tiongkok (China).

Baca juga  LSM Pro Jokowi-JK Polisikan Pelaku Fitnah Kepada Wapres JK

Hal tersebut diungkapkan JK usai menghadiri Program Keselamatan 2017-2018 di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu (30/7).

“Ya dia membuat kriminal ini korbannya ya negaranya, tentu saja bisa terjadi. Tapi ini adalah hasil kerja sama dengan polisi kita dan China,” kata JK.

Dijelaskan JK berdasarkan informasi yang diterimanya saat ini puluhan WN asing tersebut masih menjalani proses pemeriksaan oleh pihak berwenang. JK juga menyebutkan bahwa Tiongkok (China) merupakan asal turis terbesar yang datang ke Indonesia hingga saat ini.

Baca juga  JK Disebut Diskreditkan Pemerintahan SBY dan Boediono

“Dan harus diingat, China jadi turis terbesar di Indonesia hari ini,” tukasnya.

Sementara itu, 93 WNA pelaku kejahatan siber yang ditangkap di Surabaya, Jawa Timur, informasinya akan diterbangkan ke Jakarta hari ini, Minggu (30/7) untuk diserahkan pada kepolisian Tiongkok. (za/de)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

COMMENTS