Begini Kata Pimpinan DPR RI Soal Pernyataan Presiden Ingin Memperkuat NKRI

SHARE:

Begini Kata Pimpinan DPR RI Soal Pernyataan Presiden Ingin Memperkuat NKRI
Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto
Surat Untuk Presiden RI
Terima Perwakilan Massa FUI, Komisi III DPR Gelar Rapat Dengar Pendapat

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Presiden Jokowi menginstruksikan pada Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian untuk menindak tegas elemen-elemen yang ingin mengganggu harmoni kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Jika ada yang tak sesuai dengan koridor hukum, aparat bisa meluruskan. Yang tak sesuai dengan koridor keamanan, aparat keamanan TNI-polisi bisa meluruskan, sehingga bernegara bisa memberi kefaedahan,” kata Presiden beberapa waktu lalu.

Terkait instruksi tersebut, Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto menyatakan setuju dan menilai perintah Presiden itu sudah tepat.

“Anjuran Presiden memang harus seperti itu dan sudah benar Pak Jokowi memberi anjuran untuk memperkokoh dan memperkuat NKRI. Rasa kebangsaan kita harus memperkuat NKRI, memperkuat nasionalisme, dan mempertinggi persahabatan antarumat agama, menghindari bentrokan agama, golongan, dan lintas partai,” kata Agus di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (17/5).

Agus mengapresiasi pernyataan tegas Presiden itu, sebab memang sudah semestinya sebagai kepala negara memberikan arahan kepada bangsa untuk mengakhiri gesekan-gesekan di tengah masyarakat saat ini.

Agus juga setuju jika aparat keamanan baik TNI maupun Polri juga terlibat aktif dalam mendinginkan suasana yang saat ini menurutnya sedang panas. Ia bahkan berpendapat aparat wajib turun tangan untuk mengatasi gesekan di masyarakat yang dinilai bisa menimbulkan potensi kerawanan. (za/de)

25000onon

COMMENTS

Ikuti kami di media sosial

Please Like and Follow