Begini Kata Demokrat Soal Pembentukan Densus Anti Korupsi

SHARE:

Begini Kata Demokrat Soal Pembentukan Densus Anti Korupsi
Sekretaris Fraksi Demokrat di DPR, Didik Mukriyanto.
Setelah di PAW, Ambar Tjahyono tetap Gugat SBY, Roy Suryo dan KPU RI
DPR Ingatkan Massa Aksi 287 Jangan Bikin Onar

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Polri berencana untuk membentuk Detasemen Khusus (Densus) yang menangani persoalan korupsi. Namun menurut Fraksi Demokrat di DPR RI, rencana itu dinilai tidak tepat sebab sudah ada lembaga yang menangani persoalan itu seperti KPK, Kepolisian dan Kejaksaan.

Hal itu disampaikan Sekretaris Fraksi Demokrat di DPR, Didik Mukriyanto, pada wartawan Minggu (28/5).

Menurut Didik, amanah pemberantasan korupsi di konstitusi sudah jelas dan benderang, sehingga tidak perlu lagi dibentuk lembaga baru untuk memberantas korupsi.

Menurut anggota Komisi III DPR ini, yang perlu dilakukan saat ini adalah memberikan penguatan dan dukungan pada lembaga penegak hukum baik KPK, Kepolisian dan Kejakasaan supaya semakin efektif dalam menangani kasus korupsi.

 “Yang harus kita lakukan sekarang adalah melakukan penguatan dan dukungan kepada segenap penegak hukum baik KPK, Kepolisian dan Kejaksaan untuk memainkan peran dan tupoksinya secara maksimal, proper dan adil sesuai dengan amanah konstitusi dan UU,” kata Didik.

Masih menurut Didik, meskipun Fraksi Demokrat menolak rencana pembentukan Densus Anti Korupsi oleh Polri, bukan berarti pihaknya pro pada korupsi dan anti terhadap pemberantasan korupsi.

“FPD terus berkomitmen dan konsisten untuk berperang melawan korupsi. FPD tidak pernah berhenti untuk mendukung dan menguatkan upaya melahirkan pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi melaui penguatan penegakan hukum yang tidak pandang bulu, tidak tebang pilih, transpran, independen, akuntable dan terbebas dari intervensi kepentingan manapun,” tukas Didik. (za/tr)

25000onon

COMMENTS

Ikuti kami di media sosial

Please Like and Follow