Bang Zul: Industri Kopi Indonesia Harus Jadi Tuan di Negerinya Sendiri

SHARE:

Bang Zul: Industri Kopi Indonesia Harus Jadi Tuan di Negerinya Sendiri
Ketua MPR Zulkifli Hasan dinobatkan sebagai Bapak Pencinta Kopi Indonesia Ketua Dewan Kopi Indonesia Anton Apriyantono (11/3/2018)
Inilah 3 Tantangan Umat Islam Indonesia Menurut Ketua MPR
Zulkifli Hasan: Jangan Pernah Bilang Masjid Radikal!
Yudi Latif Mundur, Ketua MPR Nilai Perlu Evaluasi terhadap BPIP

TANGSEL, SUARADEWAN.com — Ketua MPR Zulkifli Hasan yang akrab disapa Bang Zul dinobatkan jadi Bapak Pencinta Kopi Indonesia oleh jaringan pengusaha, eksportir dan pengambil kebijakan yang tergabung dalam Dewan Kopi Indonesia di Intermark Hall, Tangerang Selatan Minggu (11/3/2018).

Sekretaris Dewan Kopi Indonesia Jamil Musanif menyampaikan gelar tersebut diberikan sebagai upaya melibatkan tokoh tokoh bangsa untuk terlibat membangun industri kopi di Indonesia, serta karena Bang Zul sering mengkampanyekan kopi lokal.

Baca juga  Ketua MPR: Jangan Jadikan Pancasila untuk Stigma Perbedaan

“Kalau industri kopi maju petani kopi sejahtera. Bang Zul adalah tokoh nasional yang sudah sering kampanyekan kalau kopi lokal jauh lebih nikmat daripada kopi impor,” ujarnya.

Zulkifli Hasan memberikan bibit kopi Arabica varietas Sigarantang kepada petani kopi asal Nunukan Kalimantan Utara (11/3)

Pemberian gelar diberikan dalam rangkaian acara pencanangan Hari Kopi Nasional dan Ikrar Pengurus Dewan Kopi Indonesia. Penghargaan ini diberikan langsung oleh Ketua Dewan Kopi Indonesia Anton Apriyantono, Sekretaris Dewan Kopi Indonesia Jamil Musanif dengan disaksikan langsung oleh Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman.

Baca juga  Inilah 3 Tantangan Umat Islam Indonesia Menurut Ketua MPR

Atas penghargaan tersebut, Bang Zul mendorong agar industri kopi tanah air dapat menguasai pasar kopi dunia.

“Industri kopi Indonesia harus jadi tuan di negerinya sendiri. Ini kerja kita bersama mendorong kopi Indonesia kuasai pasar kopi dunia,” kata Zulkifli Hasan. (rep)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

COMMENTS