WP-MagOne-728x90

Babinsa Panen Padi Bersama Petani di Sikka

SHARE:

Babinsa Panen Padi Bersama Petani di Sikka
Income Petani Akan Naik Jika 4 Juta Hektare Lahan Tidur di Benahi
Pemerintah Target Ciptakan Lumbung Pangan Dunia

SIKKA, SUARADEWAN.com – Kegiatan pendampingan panen padi oleh TNI untuk meningkatkan hasil panen dalam usaha mensukseskan program swasembada pangan yang telah dicanangkan oleh pemerintah pusat.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01 /Alok Jajaran Kodim 1603 Kabupaten Sikka, Sertu Arsad bersama masyarakat kelompok poktan Sinar Koli memanen padi di Desa Magepanda, Kecamatan Magepanda, Kabupaten Sikka, Rabu(5/07/2017).

Pada kesempatan ini Babinsa Sertu Arsad mengatakan, selama ini kita terus memberikan pendampingan baik secara teori maupun praktek langsung kepada kelompok petani agar program swasembada pangan dapat tercapai. Kami  bersama masyarakat poktan Sinar Koli telah memanen padi dengan seluas 0,7 Hektar dan jenis padi  impari. Padi yang kita panen itu sekitar 4,5 ton.

Sementara itu, BP3K Magepanda  Batha Pius mengapresiasi kegiatan Babinsa dalam pengawalan dan pendampingan para Poktan yang ada di wilayah kecamatan di Magepanda, dimana dapat membawa dampak dan menggugah semangat para petani untuk melakukan upaya peningkatan pertanian baik menyangkut pembibitan, penanaman yang baik, pemupukan pemeliharaan yang sesuai dengan arahan para PPL, sehingga  dapat meningkatkan hasil pertanian dalam hal ini padi. 

“Banyak terima kasih kepada bapak Babinsa yang telah membantu kegiatan panen ini. Saya sangat senang  memiliki bapak babinsa di desa kami yang selalu membantu para petani dan tidak pernah mengeluh, selalu semangat dan setia mendampingi para petani” kata Batha ini. 

Perlu diketahui, dengan keterlibatan Babinsa di lapangan bersama para anggota Poktan, maka aspirasi dan keinginan para anggota Poktan dapat dibantu disalurkan ke Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Sikka. Adanya Walping Upsus oleh para Babinsa, dapat mencegah penyelewengan distribusi pupuk dan dukungan Alsintan yang digelontorkan oleh kementrian Pertanian. (MOF)

25000onon

COMMENTS

Ikuti kami di media sosial

Please Like and Follow