Anggota Brimob Diduga Bunuh Diri Karena Stres Terkait Penembakan di Rumah Ketua F-PKS

SHARE:

Anggota Brimob Diduga Bunuh Diri Karena Stres Terkait Penembakan di Rumah Ketua F-PKS
Brigjen Rikwanto/Foto: Bartanius Dony/detikcom
Kediaman Anggota DPR RI Jazuli Juwaini Diduga Jadi Sasaran Peluru Nyasar
Kondisi Terkini Dua Brimob yang Ditikam Teroris

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Anggota Brimob yang ditemukan tewas dengan luka tembak di kepala, di dalam asrama Brimob Kompi I Batalyon A Resimen III Kelurahan Kedaung, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, pada Senin (15/5) Pagi tadi, Bripka Teguh diduga Bunuh diri karena stress terkait pemeriksaan penembakan di Rumah Jazuli, Ketua Fraksi PKS.

Pada hari-hari terakhir masa hidupnya, Bripka Teguh Dwiyatno, sedang menjalani pemeriksaan intensif di internal Polri pada hari-hari terakhir masa hidupnya. Pemeriksaan itu terkait insiden tembakan yang menembus jendela rumah Ketua Fraksi PKS di DPR, Jazuli Juwaini beberapa waktu lalu.

“Ada kejadian pembuangan tembakan saat latihan. Jadi peluru terbuang, mengenai jendela rumah anggota DPR beberapa waktu lalu. Rumah anggota DPR dengan lokasi latihan tembak sekitar 250 meter,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Rikwanto.

Hal tersebut dikemukakan Rikwanto di Gedung Divisi Humas Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (15/5/2017).

Bripka Teguh merupakan staf yang bertanggungjawab atas kegiatan latihan tembak di Lapangan Brimob Kedaung, Ciputat, Tangerang Selatan. Sehari-hari, Bripka Teguh mengurusi masalah perbekalan kegiatan menembak seperti senapan dan peluru.

“Beliau diperiksa intensif terkait tanggung jawabnya (terkait penembakan di Rumah Jazuli),” imbuh Rikwanto.

Rikwanto tidak menjelaskan siapa pihak yang menembakkan peluru ke rumah Jazuli. Dia hanya menyampaikan polisi tengah menelusuri tim yang melakukan latihan tembak dengan lokasi latihan tembak yang pelurunya mengenai rumah Jazuli.

Bripka Teguh bunuh diri pada Senin tadi pagi di Asrama Brimob, Pamulang. Polisi menduga Bripka Teguh bunuh diri karena stres.

“Diduga karena diperiksa, yang bersangkutan diperiksa diduga stres dan bunuh diri,” ujar Rikwanto.

Kondisi Bripka Teguh Dwiyatno, anggota sraf logistik Sat III saat ditemukan tewas mengenaskan di area garasi mobil asrama

Bripka Teguh ditemukan bersimbah darah di bagian kepalanya, di garasi Asrama Brimob Kompi I, Batalyon A, Resimen III Kedaung, Pamulang, Tangerang Selatan.

Saat ditemukan, Bripka Teguh masih mengenakan seragam lengkapnya dan sepucuk senjata api jenis revolver CDS miliknya berada di dekatnya. Korban pertama kali ditemukan oleh rekannya. (SD)

25000onon

COMMENTS

Ikuti kami di media sosial

Please Like and Follow