WP-MagOne-728x90

Aktifis Muda Dumai Minta Walikota Prioritaskan Pembangunan Sekolah Di Pinggiran

SHARE:

Aktifis Muda Dumai Minta Walikota Prioritaskan Pembangunan Sekolah Di Pinggiran
Sekolah Dasar dengan fasilitas tidak layak yang berlokasi di kelurahan Basilam baru Kec. Sungai 9 Kota Dumai
Di Safari Ramadhan, Ketua MPR Imbau Pentingnya Pendidikan sebagai Kunci Utama Kemajuan
Malala Yousafzai, Gadis Pakistan Duta Perdamaian Termuda PBB

DUMAI, SUARADEWAN.com – Pendidikan adalah sarana untuk mencetak generasi penerus bangsa untuk menjadi manusia-manusia berkualitas. Sehingga sudah menjadi tugas negara dalam hal ini pemerintah daerah setempat untuk memperhatikan sarana dan prasarana untuk menunjang jalannya aktivitas pendidikan tersebut.

Hal itu sebagaimana disampaikan oleh aktivis muda yang akrab disapa Saspri, menurutnya sangat memprihatinkan kondisi Sekolah Dasar yang berlokasi di kelurahan Basilam baru Kec. Sungai 9 Kota Dumai. Hal ini sebenarnya tidak boleh terjadi sebagaiman di lokasi tersebut banyak perusahaan CPO berproduksi.

“Saya sebagai putra Daerah Merasa Prihatin melihat Sekolah yang sangat tidak layak di Kecamatan yang banyak perusahaan CPO berproduksi. Bagaimana kita bisa menang bersaing dengan tenaga kerja dari luar kalau SDM kita sendiri tidak kita perhatikan,” ucap Saspri di Dumai (3/10),

Sekolah Dasar yang berlokasi di kelurahan Basilam baru Kec. Sungai 9 Kota Dumai

Pengamatan lapangan di kawasan Basilam Baru, bahwa Sekolah Dasar (SD) di Basilam Baru, Kecamatan Sungai Sembilan belum memdapat perhatian dari Pemerintah Kota Dumai. Secara kasat mata kondisi bangku murid, atap dan dinding papan bangunan sekolah tersebut sudah tak layak dipergunakan sebagai tempat untuk mencerdaskan kehidupan anak bangsa. Apalagi dinding papan bangunan sudah lapuk karena dimakan usia.

Baca juga: 

“Sungai sembilan adalah kecamatan di mana saya dibesarkan, saya tahu benar bagaimana perkembangan tahap temi tahap kampung saya, namun untuk saat ini melihat kondisional pembangunan yang sangat pesat hingga Terkenal kecamatan sungai sembilan di kancah Nasional di bidang produksi CPO nya, namun kenapa kita lalai dengan dunia pendidikan ?, kata Saspri Prihatin.

Sekolah Dasar yang berlokasi di kelurahan Basilam baru Kec. Sungai 9 Kota Dumai

Sebelumnya Walikota Dumai melalui Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Dumai, Drs H.Asyaari, MP sebagaimana dikutip dari kompasriau.com mengatakan, bahwa pada anggaran tahun 2018 kalau memungkinkan SD tersebut akan diusulkan dalam perencanaan pembangunan gedung permanen, (7/9). Menurutnya, pada prinsipnya Pemerintah Kota Dumai selalu memberikan perhatian pada pendidikan dan fisik sekolah yang ada di Kota Dumai.

Aktivis Muda Dumai ini berharap agar pemerintah segera ambil kebijakan untuk segera menangani pembangunan sekolah Dasar yang tidak layak tersebut.

Aktivis Muda Kota Dumai, Saspri

“Saya berharap agar pemerintah segera ambil kebijakan untuk segera menangani pembangunan sekolah Dasar yang tidak layak tersebut jangan hanya selesai di wacana dan cerita saja. Sudah seharusnyalah Pemerintah Kota Dumai memprioritaskan pembangunan sekolah yang ada di pinggiran,” tutup Saspri. (AW)

25000onon

COMMENTS

Ikuti kami di media sosial

Please Like and Follow