Akbar Tandjung Minta KPK Ungkap Temuan Baru Kasus Korupsi e-KTP

SHARE:

Akbar Tandjung Minta KPK Ungkap Temuan Baru Kasus Korupsi e-KTP
Akbar Tandjung. (ISUKEPRI)
Publik Menanti “Nyanyian” Tersangka Ketum Golkar
MA Perberat Hukuman Dua Koruptor e-KTP Jadi 15 Tahun Penjara
Setya Novanto Sebut Tidak Benar Ada Aliran Uang Proyek e-KTP Mengalir ke Seluruh Ketua Fraksi

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tandjung meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk mengungkap secara gamblang temuan mereka terkait penyelidikan kasus korupsi e-KTP.

Pasalnya, jika KPK tidak memberikan kepastian mengenai perkembangan penyelidikan itu, maka akan muncul dugaan-dugaan yang bisa berpengaruh negatif pada partai Golkar. Sebab, sebagaimana diketahui, ketua umum partai Golkar Setya Novanto sedang dicekal bepergian ke luar negeri oleh Imigrasi atas permohonan KPK.

KPK beralasan pencekalan tersebut dilakukan untuk mempermudah pihaknya meminta keterangan pada Setya Novanto saat akan dilakukan pemeriksaan terkait kasus korupsi e-KTP.

“Kalau tidak ada hal yang baru tapi tetap dikait-kaitkan dengan Golkar, tentu akan berpengaruh ke partai,” katanya Akbar Tandjung di Jakarta, Kamis (11/5).

Ia mengimbau pada kader Golkar yang sedang diperiksa terkait kasus korupsi e-KTP untuk fokus pada proses hukum tersebut. Namun, jika kedepannya proses itu dinilai sudah mengganggu agenda partai khususnya untuk Pilpres 2019, maka Golkar akan mengambil langkah baru. (za/te)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

COMMENTS