Ajakan PP Seragam Lambang Garuda Berlatar Merah Putih Viral di Medsos

SHARE:

Ajakan PP Seragam Lambang Garuda Berlatar Merah Putih Viral di Medsos
Profile Picture Lambang Garuda Pancasila berlatar Bendera Merah Putih yang kini viral di media sosial.
Berikut 8 Fakta Presiden Soeharto Dalam The Untold Stories
Berpayudara Besar, Gadis Cantik Ini Malah Mengeluh

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Ajakan mengganti profil picture (PP) di WhatsApp kini jadi viral. Hal ini sekaligus menjadi fenomena baru tentang kesadaran berbangsa dan bertanah air di lingkup Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Melalui media sosial WhatsApp (WA), ajakan tersebut menargetkan 50 juta pengguna WA. Mereka dihimbau untuk memasang PP tersebut secara seragam sampai dengan batas waktu yang ditentukan, yakni 15 Mei 2017.

“Bapak, Ibu, dan Saudara-saudara sebangsa setanah air, ayo dukung NKRI dan Pancasila dengan memasang PP di WA Anda seragam s/d 15 Mei. Target 50 juta pengguna WA dengan PP seragam. #BhinnekaTunggalIKa #NKRI,” demikian bunyi pesan tersebut.

Memang, ajakan semacam ini terbilang krusial. Hal ini mengingat maraknya aksi-aksi yang terkesan berujung pada pelemahan sampai penghancuran semboyan berbangsa Bhinneka Tunggal Ika dan dasar negara Pancasila.

Sebagaimana kerap ditunjukkan oleh aksi dari ormas-ormas radikal seperti Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), tak ayal kiranya jika mempertahankan semboyan dan dasar negara menjadi pilihan mendesak. Dan itu harus dilakukan, setidaknya melalui pemasangan PP seragam di media sosial.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui pasti siapa yang memulai mengirim pesan yang kini jadi viral tersebut. Tetapi paling tidak, pesan itu jadi perbincangan hangat di kalangan netizen, tidak hanya digunakan sebagai PP di WA, melainkan juga di medsos seperti Twitter dan Facebook. (ms)

25000onon

COMMENTS

Ikuti kami di media sosial

Please Like and Follow