WP-MagOne-728x90

AHP: Pemuda Katolik Harus Ambil Bagian Di Setiap Panggung Kebangsaan Indonesia

SHARE:

AHP: Pemuda Katolik Harus Ambil Bagian Di Setiap Panggung Kebangsaan Indonesia
Andreas Hugo Pereira (AHP), Anggota DPR RI Fraksi PDI-P Dapil NTT-1
PDIP Prihatin Penetapan Setnov Sebagai Tersangka Korupsi e-KTP
Komisi III Imbau Polri Lebih Waspada

SIKKA, SUARADEWAN.com – Anggota DPR RI dari Fraksi PDI-P, Andreas Hugo Parera (AHP) meminta agar kader-kader organisasi dari Pemuda Katolik Komisariat Kabupaten Sikka untuk bisa mengambil bagian di setiap panggung Kebangsaan Indonesia yang ada seperti panggung politik, ekonomi, sosial dan lain-lainnya.

Demikian disampaikan dalam memberikan arahan pada acara rapat kerja cabang Pemuda Katolik Kabupaten Sikka, Sabtu (29/07/2017) di Hotel Wailiti, Kelurahan Wolomarang, Kecamatan Alok Barat, Kabupaten Sikka, NTT.

Menurutnya, Banyak sekali keterlibatan organisasi Pemuda Katolik pada zaman kemerdekaan karena sangat erat dengan kehadiran Partai Katolik. Organisasi Pemuda Katolik adalah bagian dari alat perjuangan dari kelompok minoritas Katolik dan memiliki eksistensi di Republik Indonesia. Organisasi ini menjadi salah satu kekuatan dan pilar untuk menjaga kemerdekaan RI.

Itulah yang membuat organisai Pemuda Katolik dan Partai Katolik sangat eksis di zaman itu. Banyak sekali tokoh-tokoh Katolik yang lahir dari organisasi ini dan menjadi tokoh-tokoh di tingkat nasional.

Menurut AHP, Sudah cukup sangat lama kader-kader Pemuda Katolik ini tidak terlibat secara intensif dalam setiap panggung yang ada seperti panggung politik, ekonomi, sosial, dan budaya yang ada di Indonesia. Ini adalah sebuah tantangan. Organisasi ini sangat diperlukan sekali di Indonesia, dimana kader-kader yang lahir dari organisasi dapat mengisi panggung-panggung yang ada di setiap tingkatnya masing-masing.

“Kader-kader Pemuda Katolik bukan saja mengambil bagian dari panggung politik tetapi panggung ekonomi, sosial, budaya dan lain-lain di Republik Indonesia sesuai dengan tingkatannya masing-masing. Setiap panggung yang ada harus diisi oleh kader-kader Pemuda Katolik sesuai dengan kemampuan masing-masing,” Tegas Politisi PDI Perjuangan ini.

Anggota DPR RI dari daerah Pemilihan NTT I ini meminta agar kader-kader Pemuda Katolik untuk bisa mengisi panggung-panggung yang ada sesuai dengan kapabilitas yang kita miliki sehingga kita menjadi profesional sesuai dengan bidang kita masing-masing. Jangan semua kader Pemuda Katolik untuk masuk dalam politik karena politik terlalu sempit ruangnya dimana pembicaraanya besar tetapi medannya sangat sempit sekali. Masih ada ruang-ruang yang lainnya dalam kehidupan kita yang diisi oleh kader-kader Pemuda Katolik karena itu juga bermanfaat bagi kehidupan masyarakat kita.

Anggota DPR RI F-PDI Perjuangan, Andreas Hugo Parera Foto bersama dengan pengurus Pemuda Katolik Sikka

Andreas Hugo Parera menambahkan, Selamat mengikuti kegiatan rapat kerja cabang Pemuda Katolik Kabupaten Sikka bagi semua pengurus Pemuda Katolik. Tentunya dalam program kerja yang sudah disusun sesuai dengan tingkat lokal sehingga kita bisa melaksanakan program tersebut dengan secara baik .

Ia berharap, rakercab Pemuda Katolik bisa sukses, kami dengan senang hati dan akan memberikan suport apa yang bisa kami lakukan kepada organisasi ini, untuk kepentingan gereja, masyarakat, bangsa dan negara.

“Selamat melaksanakan rakercab ini. Buatlah program-program yang bisa kita kerjakan sehingga bisa ada makna dan berguna langsung bagi masyarakat. Ini penting sekali karena sebuah jawaban kepada masyarakat kita bahwa Pemuda Katolik mempunyai arti untuk masyarakat dan bangsa,” Imbuh Andre putra asli kabupaten Sikka ini. (MOF)

25000onon

COMMENTS

Ikuti kami di media sosial

Please Like and Follow