Adu Kekuatan, Penetapan Setya Novanto Sebagai Tersangka Langkah Tepat KPK

SHARE:

Adu Kekuatan, Penetapan Setya Novanto Sebagai Tersangka Langkah Tepat KPK
Kepala Sekolah Politisi Muda Yayasan Satunama Yogyakarta Insan Kamil
KPK Tetapkan Markus Nari Sebagai Tersangka Kedua Korupsi e-KTP dari Golkar Setelah Setya Novanto
Anak-Anak Setya Novanto Mangkir Sebagai Saksi
Ramai-Ramai Menolak Setnov Membaca Teks Pancasila di Upacara HUT RI 72

TANGSEL, SUARADEWAN.com – Penetapan Setya Novanto sebagai tersangka dalam kasus suap e-KTP, oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dinilai sebagai langkah yang tepat. Terlebih, dengan adanya upaya pelemahan KPK oleh DPR RI melalui hak angketnya.

“Saya pikir, langkah KPK sudah tepat, dalam menetapkan Setya Novanto sebagai tersangka kasus e-KTP, ” ujar Kepala Sekolah Politisi Muda Yayasan Satunama Yogyakarta Insan Kamil.

Baca juga  DPR Minta Klarifikasi Pemerintah Terkait Penyebaran Virus Antraks

Apalagi, Kamil menegaskan, DPR RI melalui hak konstitusionalnya mau melakukan penyidikan terhadap KPK, yang dinilai tidak hanya dapat melemahkan KPK, tapi juga berujung pada pembubaran KPK. Sehingga adu kekuatan diantara keduanya jelas terlihat.

“Saya melihatnya, saat ini KPK dan DPR RI sedang adu kekuatan. Dalam artianya, DPR RI melalui panitia angket mau menggunakan hak konstitusionalnya untuk melakukan penyidikan yang berujung pada pembubaran bahkan,” tegasnya.

Baca juga  Setnov Siap Redakan Polemik Kasus Sadap

Sementara KPK sambung Kamil, menjawabnya dengan menetapkan beberapa politisi yang diduga berkaitan dengan hak angket itu. “Saya kira hubunganya memang ada antara panitia angket dan kasus e-KTP,” pungkasnya. (fn)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

COMMENTS