Admin Akun Penyebar Percakapan Palsu Kapolri dengan Kabid Humas Polda Metro Ditangkap

SHARE:

Admin Akun Penyebar Percakapan Palsu Kapolri dengan Kabid Humas Polda Metro Ditangkap
Kombes Argo Yuwono
Pergerakan Front Syarekat Islam Dukung Tito Kembali Pimpin Kepolisian
Ini Usulan Netizens Manado Kepada MPR Untuk Mengembangkan Tradisi Literasi
Perwira Muda TNI-Polri Dilantik di Istana, Tanda TNI-Polri Semakin Solid

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Penyebar “pembicaraan palsu” antara Kapolri Tito Karnavian dengan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono tentang kasus Rizieq dan Firza Husein, ditangkap Satgas Medsos Dittipid Siber Markas Besar Polri.

Penyebar yang berhasil ditangkap adalah seorang pemuda berusia 23 tahun berinisia HP, warga Ciganjur Cipedak Jagakarsa Jakarta Selatan.

Baca juga  Rendahnya Tingkat Literasi Penyebab Tingginya Kepercayaan Terhadap Hoax

Ia ditangkap karena menggunggah sebuah “capture” yang di dalamnya berisi seolah-olah pembicaraan antara Kapolri dengan Kabid Humas Polda Metro.

Capture berkonten SARA tersebut diunggah melalui sebuah akun dengan nama @muslim_cyber1. HP sendiri bertindak sebagai admin pada akun Instagram tersebut.

Dari penangkapan, polisi mengamankan barang bukti berupa HP berupa 1 Unit HP Xiaomi type note 3, 1 Simcard XL dan 1 Simcard 3.

Baca juga  Instruksi Presiden ke Panglima TNI dan Kapolri: Tindak Tegas Para Perusak NKRI

Tersangka HP diduga telah melanggar pasal 45 (2) Jo Pasal 28 (2) UU No 19 tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik dan atau Pasal 16 Jo Pasal 4 huruf b angka 1 UU No 40 thn 2008 Penghapusan Diskriminasi Ras dan Etnis. (dd)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

COMMENTS