Ada Usulan Penambahan Pimpinan MPR Jadi 11, Zulkifli Hasan: Memang Mau Main Bola?

SHARE:

Ada Usulan Penambahan Pimpinan MPR Jadi 11, Zulkifli Hasan: Memang Mau Main Bola?
Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Zulkifli Hasan
Ketua MPR Kepada Dubes Rusia: Sejak Era Bung Karno Kita Sahabat
Bang Zul: Industri Kopi Indonesia Harus Jadi Tuan di Negerinya Sendiri
Dukungan Ketua MPR kepada Putra Putri TNI AD untuk Jaga Wawasan Kebangsaan

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Zulkifli Hasan menanggapi soal adanya usulan penambahan pimpinan di tubuh MPR. Baginya, penambahan tak masalah, tapi jika ditambah jadi 11 orang, ia mengaku tidak setuju.

“Nambah, saya setuju. Tapi kalau 11 pimpinan, jangan begitu juga dong. Memang mau main bola?” ujarnya di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (26/5/2017).

Memang, sebelumnya ada wacana soal penambahan pimpinan di tubuh MPR RI ini. Tapi itu, terang Zulkifli, hanya untuk mengakomodasi PDI Perjuangan selaku partai pemenang pemilu.

Baca juga  MPR: Bangsa Ini Bisa Bekerjasama dan Bersilaturahim Dengan Baik, Walaupun Berbeda Pendapat

“Kami sudah sepakat dulu PDIP sebagai pemenang pemilu kok tidak ada? Kami prinsip itu setuju penambahan. Ditambah lagi sedikit, tak ada soal,” lanjutnya.

Meski demikian, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini meminta agar wacana penambahan pimpinan MPR kembali didiskusikan dan dibahas dengan seksama. Penambahan ini sendiri akan diusulkan dalam revisi Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD (MD3).

Baca juga  Ketua MPR: Jaga Telkom dan Telkomsel Tetap Milik Indonesia

Hingga saat ini, pimpinan MPR berjumlah 5 (lima) orang. Kesemuanya berasal dari Partai Golkar, PAN, Partai Demokrat, PKS, dan unsur DPD. Dan ia menolak jika penambahan pimpinannya terlalu banyak.

“Kalau banyak bukannya makin tambah sulit?” ujarnya. (ms)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

COMMENTS