65 Narkoba Jenis Baru Sudah Masuk ke Indonesia

SHARE:

65 Narkoba Jenis Baru Sudah Masuk ke Indonesia
Kepala BNN Budi Waseso.
Resmi, Mantan Kepala BNN Budi Waseso jadi Bos Bulog
Inilah Pengkhianat Negara yang Dilindungi Kemenkumham Menurut Buwas
BNN Kota Tangsel Ungkap Jaringan Peredaran Narkoba Golongan Satu

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Peredaran narkoba semakin mengkhawatirkan saja, sebab semakin lama barang haram terebut semakin bertambah jenisnya dan semakin mengancam kehidupan anak bangsa.

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Budi Waseso, mengatakan saat ini sudah ada sekitar 65 narkoba jenis baru yang masuk ke Indonesia dan ditemukan BNN. Dan salah satu dari puluhan narkoba jenis baru yang ditemukan itu dicurigai adalah Flakka.

Baca juga  Kalah di Pilkada, RE Jebak Bupati Bengkulu Selatan Bermodus Narkotika

“Ada beberapa yang kami curigai itu, sekarang kami lakukan penelitian,” ujar Budi Waseso kepada waratwan di Pusdiklat Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Jakarta Selatan, Senin (29/5).

Namun menurut Buwas sapaan akrab Budi Waseso, narkoba yang dicurigai sebagai Flakka itu masih berupa dugaan saja, dan masih diteliti kebenarannya di laboratorium.

Baca juga  Tiga Pengedar Ganja di Tangsel Dibekuk Polisi

“Itu sedang dalam penelitian kita ya, ini baru pendapat-pendapat, baru kami lakukan penelitian dengan labfor Polri, BNN dan BP POM, UI dan ITB juga,” tukasnya.

Flakka adalah jenis narkoba baru yang memicu adrenalin penggunanya dan menyebabkan yang bersangkutan menjadi hiperaktif dan kehilangan akal sehat, sehingga bisa membuatnya melakukan hal-hal yang tidak biasa. (za/tr)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

COMMENTS