6 Fraksi Kirim Perwakilannya ke Pansus Hak Angket KPK

SHARE:

6 Fraksi Kirim Perwakilannya ke Pansus Hak Angket KPK
Sidang Paripurna yang Mengesahkan usulan Hak Angket untuk KPK
Hingga Mei, 13 Kepala Daerah Terjerat Kasus Korupsi di 2018, OTT Terbanyak
Main Ski Pakai Bikini, Cuma Bisa Kamu Dapat Di Festival Ini
Heboh, Pernikahan Adik-Kakak di Riau

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Lima fraksi di DPR RI, yakni fraksi PKS, PKB, PPP, PAN, dan Demokrat masih enggan mengirimkan perwakilannya di pansus hak angket KPK. Sedangkan sisanya dikabarkan akan menyerahkan nama perwakilannya.

“Mungkin baru enam fraksi yang baru kirim perwakilan,” ungkap Anggota Komisi III DPR, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (30/5/17).

Namun dirinya mengaku belum sepenuhnya mengetahui fraksi mana saja yang akan mengirimkan perwakilannya. “Saya belum tahu pasti fraksi mana saja yang mengirim nama-nama perwakilannya di Bamus kemarin,” terangnya.

Meski demikian, ia menuturkan bahwa sejauh ini sudah ada nama-nama yang masuk yang diserahkan fraksi melalui rapat Bamus pada Senin 29 Mei 2017 kemarin.  Lebih lanjut, dirinya mengakui fraksinya yakni Nasdem sudah mengirimkan dua perwakilannya.

Sebelumnya diketahui, DPR RI mengusulkan hak angket terhadap KPK untuk menyelidiki keterangan salah satu terdakwa dalam kasus e-KTP, Miryam S Haryani.

DPR meminta hasil rekaman pemeriksaan yang dilakukan penyidik KPK dibuka. Namun sejauh ini, KPK enggan menuruti keinginan dari pihak parlement tersebut. (dd)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

COMMENTS