55 Paket Ganja Kering Seberat 75 Kg Diamankan Polisi

SHARE:

55 Paket Ganja Kering Seberat 75 Kg Diamankan Polisi
Ilustrasi Ganja
DPR Akui Sanksi Anggaran Untuk Polri dan KPK Jadi Opsi, Tapi Belum Final
Hasil Investasi Bodong Pandawa Grup Raup Keuntungan 1,5 Trilyun

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Puluhan kilo narkoba jenis ganja berhasil diamankan oleh Satnarkoba Polres Payakumbuh, Sumatera Barat. Kabid Humas Polda Sumbar AKBP Syamsi mengungkapkan, ganja tersebut diamankan dari sebuah mobil bus PO Putra Pelangi Perkasa dengan nopol BL 7507 AA pada Rabu (10/5/17) malam.

“Iya benar, sebanyak 72 kg ganja diamankan dari sebuah mobil bus antar provinsi, ganja tersebut berasal dari Aceh dengan tujuan Padang,” terang Syamsi.

Ganja kering tersebut disimpan di dalam karung dan dibagi dalam puluhan paket. Degan rincian, 1 karung berisikan 12 paket ganja dengan berat 20 kg, 1 karung berisikan 20 paket ganja dengan berat 20 kg, 1 karung berisikan 7 paket ganja dengan berat 14 kg, dan 1 karung berisikan 16 paket ganja dengan berat 18 kg. Total ada 55 dengan berat 72 kilogram.

Syamsi menjelaskan kronologi penangkapan bermula dari laporan dari warga yang mencuragai adanya sejumlah karung di dalam bus yang saat itu sedang mengalami kerusakan di wilayah Payakumbuh.

Pada saat yang bersamaan tim opsnal Sat Narkoba Polres Payakumbuh dan patroli Sabhara melakukan patroli di seputaran wilayah hukum Polres Payakumbuh.

Hinga berita ini diturunkan, polisi belum mengungkapkan pemilik barang haram tersebut. Namun barang bukti saat ini sudah diamankan di Mapolres Payakumbuh untuk kepentingan penyilidikan.

“Untuk penyidikan dan pengembangan lebih lanjut, barang bukti hasil temuan tersebut dibawa ke Mapolres Payakumbuh,” pungkasnya. (dd)

25000onon

COMMENTS

Ikuti kami di media sosial

Please Like and Follow