WP-MagOne-728x90

23 Tim Memastikan Diri Tampil Di Piala Dunia 2018, 9 Tim Menyusul

SHARE:

23 Tim Memastikan Diri Tampil Di Piala Dunia 2018, 9 Tim Menyusul
Logo Piala Dunia Rusia 2018
Akibat Sakit Hati, Istri Ini Membunuh Suaminya
Kepala Diskominfotik DKI Jakarta : Masyarakat Tidak ada Larangan Dalam Melihat, Mengupload, bahkan Memotong durasi Video karena Tidak ada dalam SOP

JAKARTA, SUARADEWAN.com — Kualifikasi Piala Dunia 2018 Rusia sudah hampir rampung. Selain Afrika yang masih menyisakan satu pertandingan grup pada November, seluruh konfederasi telah menyelesaikan seluruh laga kualifikasi.

Dari hasil itu, 23 tim–termasuk tuan rumah Rusia–sudah dipastikan tampil pada putaran final. Hanya tersisa play-off zona Eropa, play-off antar-konfederasi, serta pertandingan terakhir grup zona Afrika untuk memastikan jatah sembilan tim yang akan menyusul ke Rusia tahun depan.

Eropa lebih dulu selesai dan sudah memastikan 10 peserta termasuk tuan rumah Rusia yang sudah lolos otomatis. Di antaranya Prancis, Portugal, Jerman, Inggris dan Spanyol.

Persaingan seru terjadi di kualifikasi Piala Dunia di zona Conmebol atau Amerika Selatan. Argentina mampu keluar dari lubang jarum. La Albiceleste menang 1-3 atas tuan rumah Ekuador. Kemenangan Argentina diraih berkat hattrick Lionel Messi. Argentina lolos menemani Brasil, Uruguay, dan Kolombia.

Sementara Peru yang menahan Kolombia 1-1 harus melewati play-off melawan wakil Oseania, Selandia Baru jika masih ingin ikut ke Rusia.

Di zona Concacaf atau Amerika Utara, Amerika Serikat dipastikan tak akan tampil di negara musuh mereka semasa perang dingin. AS hanya duduk di peringkat lima klasemen akhir. Tiga tiket lolos langsung dari zona Concacaf diamankan Meksiko, Kosta Rika dan Panama. Adapun Honduras akan menghadapi wakil Asia Australia pada play-off antar-konfederasi.

Afrika masih menyisakan tiga slot lagi untuk tiket lolos langsung ke Rusia. Yakni dari Grup A, C dan D. Klasemen Grup A sekarang dipimpin oleh Tunisia yang unggul tiga angka atas Kongo. Grup C dipimpin Maroko yang bersaing ketat dengan Pantai Gading. Di grup D, Senegal selangkah lagi lolos, tapi masih berpeluang disalip Burkina Faso dan Tanjung Verde.

Baca juga: 

Berikut Daftar tim yang sudah lolos ke Piala Dunia 2018 Rusia dan juga tim yang ikut lewat babak play-off:

Tim yang lolos langsung ke Rusia dari kualifikasi zona Eropa:

Grup A: Prancis
Grup B: Portugal
Grup C: Jerman
Grup D: Serbia
Grup E: Polandia
Grup F: Inggris
Grup G: Spanyol
Grup H: Belgia
Grup I: Islandia

Play-off zona Eropa:
Swiss
Italia
Kroasia
Swedia
Irlandia Utara
Yunani
Republik Irlandia

Tim yang lolos langsung ke Rusia dari kualifikasi zona Commebol/Amerika Selatan:

Brasil
Uruguay
Argentina
Kolombia
Play-off: Peru (vs Selandia Baru)

Tim yang lolos langsung ke Rusia dari kualifikasi zona Concacaf/ Amerika Utara:

Meksiko
Kosta Rika
Panama
Play-off: Honduras vs (Australia)

Tim yang lolos langsung ke Rusia dari kualifikasi zona Asia:

Iran
Korea Selatan
Jepang
Arab Saudi
Play-off: Australia (vs Honduras)

Tim yang lolos langsung ke Rusia dari kualifikasi Zona Afrika

Juara Grup B: Nigeria
Juara Grup E: Mesir
Tiga tiket lainnya akan diambil dari juara Grup A, C, dan D

Oseania tak mendapatkan jatah tiket lolos langsung. Juara Oseania, Selandia Baru harus berhadapan dengan peringkat kelima zona Conmebol, yakni Peru. (REP)

25000onon

COMMENTS

Ikuti kami di media sosial

Please Like and Follow