21 Politisi Perempuan Cantik dan Seksi di Seluruh Dunia

SHARE:

21 Politisi Perempuan Cantik dan Seksi di Seluruh Dunia
Sethrida Geagea politisi asal Lebanon
Gagal Mengurus Negara, 3 Presiden Ini Bikin Negaranya Bangkrut
Negara Ini Larang Anggota Parlemen Perempuan Pakai Bulu Mata Palsu dan Kuku Palsu
Resolusi Dewan Perwakilan AS: Militer Myanmar Lakukan Genosida Terhadap Etnis Rohingya
Gina Haspel, Direktur Wanita Pertama CIA Dalam Sejarah AS
Arti Kemenangan Erdogan dan Masa Depan Turki

JAKARTA, SUARADEWAN.com  Politik identik dengan kaum pria paruh baya yang berbadan agak gemuk dan berkepala botak. Citra ini terbentuk karena sebagian besar politisi adalah memenangkan pertarungan pemilu dengan segala cara.

Nah, rupanya itu hanya stigma belaka. Sekarang ini banyak muncul politisi perempuan bahkan yang mudi-mudi, selain pria muda. Citra perempuan muda ini selain pintar dan energik, juga seksi. Berikut ini 20 politisi seksi di seluruh panggung politik dunia, sebagaimana  dikutip dari situs reckontalk.

1. Mara Carfagna (Italia)

Si seksi ini pernah menjadi Menteri Kesetaraan Peluang, Italia. Meskipun dia dulu adalah model topless, gadis panggung dan presenter TV, Carfagna dikenal sebagai politisi yang sangat konservatif. Dia bahkan mengaku menjadi “antifeminis”, dan mengutuk prostitusi dan bahkan berhasil menjadikan itu sebagai kriminalitas yang wajib dihukum.

Mara Carfagna (Italia)

Publik Italia menyebutnya “Mara La Bella” (Si Cantik Mara). Tak pelak jika Perdana Menteri Italia Silvio Berlusconi terpikat dengannya.Bahkan pernah terdengar spekulasi bahwa ia mengatakan, “Jika saya sudah tidak menikah saya akan menikahinya segera”.

2. Ivanka Trump (USA)

Ivanka Trump (USA)

Sukses sebagai pebisnis, Ivanka pernah memegang jabatan penting di Gedung Putih sebagai penasehat sejak ayahnya, Donald Trump, resmi menjadi presiden AS. Namun, penunjukan tersebut sempat menuai kontroversi karena ia dinilai tidak memiliki kapabalitas di dunia politik. Puncaknya ketika Ivanka menggantikan sang ayah untuk menghadiri salah satu pertemuan penting bersama para kepala negara di KTT G20 belum lama ini.

3. Ruby Dhalla (Kanada)

Ruby Dhalla (Kanada)

Ruby Dhalla adalah politikus Kanada berusia 35 tahun keturunan India. Dia adalah anggota Partai Liberal, salah satu kekuatan politik Kanada. Dia telah lama berkecimpung di dunia politik untuk membuat perbedaan.

Pada tahun 1984 ketika beberapa orang Sikh ditembak oleh tentara India di Golden Temple Punjab, Ruby yang masih berusia 10 tahun menulis surat kepada Perdana Menteri India, Indira Gandhi yang meminta untuk mengakhiri kekerasan. Gandhi secara pribadi menanggapi surat itu dan dibacakan pada konferensi pers berikutnya. Kasih sayangnya seseksi parasnya.

4. Luciana Leyn (Peru)

Luciana Leyn (Peru)

Luciana Leyn adalah anggota parlemen termuda dalam sejarah Peru. Dia juga dinobatkan sebagai politisi paling cantik di dunia dalam sebuah polling online yang dilakukan oleh surat kabar Spanyol, 20 Minutos pada tahun 2009. Namun sayang, keluarganya telah terlibat dalam beberapa skandal korupsi besar yang belakangan juga dirinya santer disebut-sebut.

5. Hina Rabbani Khar (Pakistan)

Hina Rabbani Khar (Pakistan)

Hina Rabbani Khar adalah negarawan dan seorang ekonom yang menjabat Menteri Luar Negeri ke-26 Pakistan. Sepanjang 35 tahun umurnya, Hina Rabbani Khar memang digadang-gadang bakal menyilaukan politik Pakistan dengan kecantikan dan kecerdasannya.

Baca juga  Gagal Mengurus Negara, 3 Presiden Ini Bikin Negaranya Bangkrut

Hina Rabbani Khar menjadi wanita pertama yang menyajikan pidato anggaran di majelis nasional pada tahun 2009. Dari sana dia makin populer dan karirnya semakin meningkat.

6. Alina Kabaeva (Rusia)

Alina Kabaeva (Rusia)

Alina adalah atlet senam paling terkenal di Rusia. Dia adalah pesenam paling sukses Rusia yang telah memenangkan 18 medali kejuaraan Dunia, 2 Medali Olimpiade, dan 25 medali Kejuaraan Eropa. Setelah pensiun dari Senam pada tahun 2007, Alina menjadi anggota parlemen Rusia yang mewakili partai proKremlin Rusia Bersatu.

7. Eva Kaili (Yunani)

Eva Kaili (YUNANI)

Mantan presenter televisi terpilih sebagai anggota parlemen Yunani pada tahun 2007. Statusnya sebagai anggota parlemen terpanas di Yunani sering membuat wanita-wanita lain iri dengannya.

8. Joanna Mucha (Polandia)

Joanna Mucha (POLANDIA)

Joanna Mucha telah mewakili Kota Lubin, Polandia di parlemen sejak 2007. Perempuan berambut pirang ini diam-diam telah merengkuh ‘PhD’ di bidang Ekonomi. Ia juga pernah kuliah di Universitas Katolik Lubin.

9. Anna-Maria Galojan (Estonia)

Anna-Maria Galojan (Estonia)

Perempuan berdarah setengah Kaukasia (Armenia) ini merupakan kepala gerakan kecantikan Estonia. Ia juga terpilih sebagai salah satu orang paling penting di Estonia. Tapi sayang, dia dituduh menggelapkan dana yang kabarnya digunakan untuk pembelian produk kecantikan.

10. Orly Levy (Israel)

Orly Levy (Israel)

Ibu tiga anak ini adalah anggota Knesset Israel (legislatif). Ia dikabarkan merupakan seorang perokok. Ia juga merupakan mantan model, barangkali ia lah perempuan terseksi di sayap kanan Israel.

11. Yulia Tymoshenko (Ukraina)

Yulia Tymoshenko (Ukraina)

Yulia Tymoshenko Volodymyrivna telah dua kali menjadi Perdana Menteri Ukraina. Dia dengan mudah menjabat sebagai kepala negara tercantik di daerah sekitarnya, sebelum akhirnya kehilangan dukungan rakyat dan pemilu Maret 2010. Perempuan energik ini konon juga merupakan salah satu di antara politisi paling favorit Vladimir Putin.

12. Vera Lischka (Austria)

Vera Lischka (Austria)

Vera Lischka adalah mantan perenang gaya dada Austria yang pernah membela negara asalnya di Olimpiade di Atlanta, Georgia 1996. Dan pada Eropa SC Championships 1996, dia memenangkan gelar Eropa di renang 50 meter gaya dada.

13. Sethrida Geagea (Lebanon)

Sethrida Geagea (LEBANON)

Salah satu politisi paling populer di Lebanon, reputasinya tidak hanya diperoleh dari kecantikannya, tetapi juga perlawanannya dari dominasi Suriah. Suaminya, Samir Geagea, bebas dari penjara setelah 11 tahun terkurung pada tahun 2005. Ia merupakan salah satu kekuatan paling ampuh dalam panggung politik Kristen Lebanon.

Baca juga  Liga Arab Kutuk Israel Atas Pengesahan UU Pemisahan Yahudi dan Arab

14. Michela Vittoria-Brambilla (ITALIA)

Michela Vittoria-Brambilla

Michela Vittoria Brambilla, disebut-sebut sebagai kemungkinan pengganti Perdana Menteri Italia. Seperti yang terlihat dari foto itu, dia terkenal dengan pakaiannya. Tentu saja perempuan berambut merah ini menarik banyak laki-laki Italia untuk memilihnya di pemilu.

15. Cristina Fernandez de Kirchner (ARGENTINA)

Cristina Fernandez de Kirchner (Argentina)

Cristina Elisabet Fernández de Kirchner, atau dikenal juga dengan Cristina Kirchner, atau bahkan sering disebut dengan inisialnya CFK, adalah Presiden Argentina saat ini dan merupakan janda dari mantan presiden Nestor Kirchner.

16. Ratu Rania Al Abdullah (YORDANIA)

Ratu Rania Al Abdullah (Yordania)

Ratu Yordania, Rania Al Abdullah, dianggap oleh banyak orang sebagai salah satu wanita paling berpengaruh di dunia. Dia telah mengabdikan sebagian besar waktunya untuk banyak masalah kemanusiaan dan terutama pendidikan. Ratu Rania juga telah meluncurkan saluran YouTube sendiri dengan visi untuk mengumpulkan pendapat kaum Timur Tengah dan pandangan dunia tentang orang Arab dan Muslim.

17. Sabine Uitslag (BELANDA)

Sabine Uitslag (BELANDA)

Sebagai salah seorang anggota pusat kajian hak Christen Democratisch Appel, Sabine Uitslag, sering mendominasi gelar “Sexiest Politikus” dari berbagai jajak pendapat di Belanda untuk beberapa waktu sampai sekarang.

18. Julia Bonk (JERMAN)

Julia Bonk (JERMAN)

Julia Bonk, berhasil melesat sampai ke parlemen lokal Saxony hanya ketika berusia 18 tahun, sekaligus mengukuhkan namanya sebagai anggota parlemen muda dalam sejarah Jerman.

19. Sarah Palin (USA)

Sarah Palin (USA)

Sarah Palin menjadi fenomena politik di Amerika Serikat. Empat tahun lalu dia adalah walikota sebuah kota kecil di Alaksa dan sangat antusias untuk mengalahkan pesaingnya merebut kursi Kepresidenan pada pemilu AS yang lalu. Dia adalah mantan atlit hoki tercantik dari kota kecil tersebut.

20. Carla Bruni (ITALIA)

Carla Bruni (Italia)

Carla Bruni sekarang sudah berubah namanya menjadi Carla Bruni-Sarkozy setelah menikah dengan mantan presiden Perancis sekaligus pangeran Andorra, Nicolas Sarkozy. Dulunya ia adalah seorang penyanyi dan penulis lagu di Italia-Perancis. Ia juga seorang mantan model.

21. Vanja Hadzovic (SERBIA)

Vanja Hadzovic (Serbia)

Vanja Hadzovic adalah penasihat di Kementerian Luar Negeri Serbia yang penuh kontroversi. Wanita seksi 27 tahun kerap memamerkan kecantikan tubuhnya di tabloid Blic. Vanja Hodzovic sering muncul dalam berita untuk semua alasan yang salah. (SD)

  • Mara Carfagna (Italia)

COMMENTS